header blog biru nisa

Pensieve UuL
 



TeNtaNg UuL...
ImageChef.com - Custom comment codes for MySpace, Hi5, Friendster and more
Name: UuL
Home: Semarang kaline banjir...., Indonesia
About Me: UuL hanyalah gadis yang suka jalan-jalan, tidur, makan, foto, baca, maen komputer.... Suka tanya-tanya, gampang penasaran tp pendiem.....(he2) Tp ga tau jg gimana anaknya???? Soalnya pendapat orang kan beda-beda. What about u? T_T
See my complete profile
My Japanese Name Is...
Kaede Ichijo
DeeP bLue Me




Copy kode di bawah untuk link,,tungguin linkback UuL.. MakaCi



UuL Friendster * Blog * Contact Email YM *

CoReTaNKu
Archives
BaTas WaKtu


Free Blog Content

AbSeN YoK...


Free chat widget @ ShoutMix

TeMen-TeMeN
BanNer'z

Blogger Templates

BLOGGER


www.feriardiansyah.blogspot.com

BlOg FoR MuSiCFr3ak
edit blog

 

 

.::::::::::::::: FrEeDoM fRee===uulmaniest.blogspot.com :::::::::::::::.
 
  Kamis, 31 Januari 2008  
 
  ;
Trend Massa 2008
BebeRapa pEkan lalu aku mengikuti kegiatan luar biasa yang dapat mengubah diri ini....

Kami menyebutnya Trend Massa 2008! Kegiatan ini diadakan oleh BAI (Rohis kampusku). Kami menginap dua hari satu malam di bumu perkemahan karanggeneng Ungaran Semarang. Sungguh beruntung aku yang bisa mengikuti kegiatan ini dan dapat mengambil kemanfaatannya...

Rumahku yang terhitung cukup dekat dengan lokasi kegiatan membuatku dapat berangkat lebih dulu tanpa rombongan bis dari kampus. Sebagai pembuka acara,,,siang hari begitu sampai disana kami langsung disuguhi nasi tumpeng. Sungguh mengasyikan makan beramai-ramai diiringi dinginnya hujan.

Sesi pertama "Zona Pencerahan Diri" oleh pa'Ependi Nugroho - Trainer TrustCo (Wah...sudah tak asing lagi mungkin di telingan kita, karena sudah malang melintang dalam banyak event). Dengan tauziyah dan beberapa slide dari beliau membuat kami tersadar dan lebih bersemangat dalam mengikuti setiap kegiatan.

Sesi selanjutnya....tauziyah oleh Ustadz Joko mengenai "Memoar Cinta di Jalan Dakwah". Materi yang cukup menggigit di sore hari ujan gini bagi para peserta yang masih remaja seperti kami...

Sore hari kami beristirahat sejenak dan menyiapkan penginapan...Beberapa panitia cowok pun membuat tenda-

tenda di tempat aman.

Malam mulai gelap,,,ingin rasanya diri ini tuk istirahat merebahkan badan. Tapi sayang jika aku melewatkan acara berikutnya. Rupanya materi mengenai "Aktivitas hebat seorang muslim" yang disampaikan oleh kang Genry dapat membuat kami bersemangat lagi. Kami diajak merenungi kehidupan, segala kegiatan kami. Ternyata diri ini belum lah maksimal dalam menjalani hidup tuk mencari bekal-Mu. Kami pun diajak menggerak-gerakkan otot tubuh kami yang mulai lemas diiringi video twinnies.

Malam semakin larut...kegiatan hari ini ditutup dengan diskusi dengan forsilab. Kali ini kami mengambil tema mengenai kehidupan anak kost. Saking serunya hingga tak terasa jam menunjukan pukul 11.00. Kami pun harus mengijinkan tubuh ini tuk beristirahat sejenak.

Dini hari kami terbangun tuk mengikuti muhasabah yang dipandu oleh kang Genry. Banyak dari kami yang menangis menyadari diri ini. Kami pun diperlihatkan video mengenai ibu yang sedang berjuang di antara hidup dan mati dalam melahirkan kami para anaknya dalam sebuah operasi caesar. Bagaimana seseorang yang tersiksa dalam kubur oleh sakaratul maut dari Allah 'Naudzubillahimindhalik.....'!!

Acara pun dilanjutkan qiyamullail di dalam masjid hingga subuh. Setelah pagi kami berjalan-jalan di sekitar areal perkemahan dengan sedikit peregangan dan gamez yang cukup membuat kami berkeringat di pagi hari. Kami pun disuguhi sebungkus kacang hijau hangat tuk mengganjal perut ini.

Matahari mulai naik, tibalah acara yang ditunggu-tunggu. Outbound dari vista DC. Kami bermain banyak gamez sambil berjalan mengelelilingi areal. Dimulai dengan gamez tuk saling mengenal - gamez yang mengasah kreatifitas hingga dapat membuat tertawa kocak - gamez yang menuntut kerjasama. Dan yang paling seru 'rantai manusia', rupanya susah juga memecahkan game yang satu ini sampai akhirnya kami menyerah juga. Puncaknya kami bermain menyusuri kawat berlistrik di sungai. Sungguh puas maen air disana walaupun airnya tak terlalu jernih sih.... Bagi cowok dapat permainan tambahan yaitu 'Badar Game'-perang air!




Terik telah menyengat,,kami kembali ke penginapan tuk mandi dan persiapan pulang. Rupanya serangkaian games outbound tadi buat kami lelah hingga kelaparan. Sampai-sampai tumpengan yang disediakan panitia langsung dilahap habis oleh peserta. Acara pun ditutup dengan kesan-pesan dan pemilihan peserta terbaik.


Label:

daLam fiKiRan UuL @ 1/31/2008 01:51:00 AM  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home