header blog biru nisa

Pensieve UuL
 



TeNtaNg UuL...
ImageChef.com - Custom comment codes for MySpace, Hi5, Friendster and more
Name: UuL
Home: Semarang kaline banjir...., Indonesia
About Me: UuL hanyalah gadis yang suka jalan-jalan, tidur, makan, foto, baca, maen komputer.... Suka tanya-tanya, gampang penasaran tp pendiem.....(he2) Tp ga tau jg gimana anaknya???? Soalnya pendapat orang kan beda-beda. What about u? T_T
See my complete profile
My Japanese Name Is...
Kaede Ichijo
DeeP bLue Me




Copy kode di bawah untuk link,,tungguin linkback UuL.. MakaCi



UuL Friendster * Blog * Contact Email YM *

CoReTaNKu
Archives
BaTas WaKtu


Free Blog Content

AbSeN YoK...


Free chat widget @ ShoutMix

TeMen-TeMeN
BanNer'z

Blogger Templates

BLOGGER


www.feriardiansyah.blogspot.com

BlOg FoR MuSiCFr3ak
edit blog

 

 

.::::::::::::::: FrEeDoM fRee===uulmaniest.blogspot.com :::::::::::::::.
 
  Kamis, 30 Oktober 2008  
 
  ;
ITB != UDINUS
Fiuh,,,,kangen euy lama tak posting,,,,apalagi merawat ini blog...
Meskipun sedang sibukna dikejar-kejar deadlen berbagai tugas, tak ada salahnya menumpahkan segala beban lewadh tulisan ungkapan hati.

Klo dipikir-pikir emank jaaaauuuhhhh bangedh perbedaan yang ade rasain ketika hijrah d kampuz bumi ganecha ini.

1.) Kuliah = olahraga
Bayangin aja kuliah d campuz segede ini (Yah, dibandingin kampuz ade sebelumna yang ga ada 1/4 luasnya). Mana akses kendaraan yang cuma sebatas ujung depan ato ujung belakang. Jadi musti sedikit jogging atau jalan santai lumayan jauh buat sampe ke kelaz. Apalagi klo telat (secara predikat Miss Again dari kawan-kawan masih menancap, lagi-lagi kebiasaan nisa dateng telat susyah diilangin! he..he..) Tapi klo mau berkurang capeknya bisa pilih alternatiif olahraga lainya yaitu sepeda santai. Enak juga cy klo bersepeda bisa masuk sampai selasar gedung kuliah.
*Yah, lumayan lah olahraga tiap hari biar sehat

2.) Full of Text book
Yang ini sebenernya udah lumayan wajar, tapi masalahnya ini hal pertama buat ade. Secara dulu kuliah kebanyakan fotocopy modul atau minta hand out dosen. Sedang disini Text book bakal jadi makanan sehari-hari bahkan bacaan sebelum tidur. Dan yang parahnya lagi tu buku bener-bener tebbeelllll bangedh, text book yang ade punya tu yang paling tipis +-500 halaman. Itu pun semua pake bahasanya orang laen (inggris -red).
*Tapi yang perlu disyukuri ade bisa lebih tau banyak ilmu en belajar bahasa inggris. he..he..

3.) Dikejar-kejar deadline
Kalo yang ini cy bukan gara-gara ade punya utang ma deadlen. Tapi disini emank tuntutan deadlen bener-bener kerasa. Kalo dulu deadlen tugas yang masih bisa digoyang dengan sedikit nego dan loby dengan dosen. Kali ini ga bisa... Pagi selesai deadlen yang satu, eh sore musti kirim deadlen tugas berikutnya. Konsekuensinya pun ga nanggung-nanggung. Bisa dari pengurangan point sampe bener2 ditolak.
*Itung-itung belajar buat bisa nyelesein amanah en tanggung jawab yang dibebankan buat kita.

4.) Tugas-tugas lagie...
Emank ga jauh beda cy namanya juga anak sekolah musti ada tugasnya, kalo paz kecil mungkin namanya PR. D kampuz dulu pun juga sering ada tugas. Tapi disini dirasain bener-bener nyesek bangedh. Udah tiap mata kuliah selalu ada tugas hampir tiap hari pertemuan. Terkadang beberapa mata kuliah yang ada tugas besar ga main-main. Udah skalanya gede, bener-bener ga ada paz mata kuliah. Kita musti eksplor lebih dalam di dunia luar kampuz.
*Tapi seru juga cy bisa belajar lebih banyak selain yang ada di perkuliahan

5.) Learn by doing!

Yah begitulah mungkin yang diharapin. Disini meskipun semua kuliah teori tapi rasanya kayak plus praktek. Tugas besar yang bersamaan full of praktek. Bahkan bebannya lebih besar tugas itu dari pada kuliah tatap mukanya sendiri. Contonya aja kuliah JarKomp yang musti bikin simulasi perintah protokol pake bahasa pemrograman sendiri, meski sebenernya udah ada tools yang tinggal pake tapi kita dituntut biar bisa bikin program seperti tools tersebut. Dan sedihnya kalo berkaitan langsung dengan hardware musti ada penanganan tambahan. Atopun tugas Sistem Informasi yang musti eksplorasi ke suatu riil perusahaan dan bikin SI seperti di dalamnya.
*Emank seru banget euy "Learn by doing" jadi bisa jauh lebih paham

Dan masih banyak lagi perbedaan lain yang bisa panjang bangedh buat dijabarin.

Tapi paling penting adalah disini bener-bener kerasa bangedh disini semangat buat belajar en eksplorasi lebih dalem semua yang ada. Hawanya pengen belajarrrrr mulu.... Apalagi keingetan slogan paz upacara penerimaan mahasiswa bulan lalu. Senantiasa didengungkan :

ITB 2008 - We are the champion!

So, teteup semangadh ade! Feel da Spirit !

Label: ,

daLam fiKiRan UuL @ 10/30/2008 07:08:00 PM  
7 Comments:
  • At 30 Oktober 2008 20.24, Blogger Adi said…

    ITB gitu loh :P

     
  • At 1 November 2008 00.18, Blogger aldilla tienevy said…

    huahahaha...
    bener bgt lo nis...

    gw mrasa brada di lingkaran setan tugas yg ga ada ujungnya (ada sih,, ntar bulan januari akhir semester,, hehe)...

    smangat nis!! biar bisa nyemangatin gw juga.. :D

     
  • At 11 November 2008 00.28, Blogger riRiN! said…

    huakakak..

    iya ya mba'..
    itb bikin sehat..
    lari2 dimanapun kapanpun, lagi ngapainpun..
    kejar2an terusss

     
  • At 12 November 2008 21.19, Blogger musyafa said…

    Mbak.... ngopi file foto-foto sing nang boscha dong! plizzz

    Oh ya... piye sih carane gawe judul blogmu mlaku kaya nang nduwur kuwi?

    musyafa' 13207056

     
  • At 12 November 2008 21.22, Blogger musyafa said…

    mbak ngopi file foto sing nang boscha dong? plizzz

    oh ya... takon sisan... piye sih carane gawe judul blogmu mlaku-mlaku kaya ngono?

    musyafa' 13207056

     
  • At 12 November 2008 21.28, Blogger musyafa said…

    eh sori tadi komennya dobel

     
  • At 29 Desember 2008 08.52, Blogger dilla said…

    nisaaaa...
    kau mendapat hadiah cintaa darikuuu... hehehe...
    buka:
    http://tienevy.blogspot.com/2008/12/huwew.html

     
Posting Komentar
<< Home